Lilypie 4th Birthday Ticker

Wednesday, November 22, 2006

KOK JADI PEMALAS SIH....!!!

Wah, lama banget ya gak posting. Habis sekarang bawaannya maleeeees banget. Tiap pagi ngantuuuuuk, pengennya bobo aja. Kalo di kantor, maleeees banget. Sabtu-Minggu yang biasanya gak bisa diem di rumah, sekarang bisa tidur seharian di rumah. Udah gitu, badan kayaknya lemeeees banget, pake pening segala. Dan ternyata waktu aku periksa kemaren, tensiku cuman 100/60! Padahal biasanya 120/100 or 110/90, pantesan bawaanya lemes melulu.

Hamil kali ini bawaanya beda banget sama waktu hamil Sukma. Dulu kayaknya aku lincah banget. Tiap Sabtu-Minggu bawaanya pengen ngelayap melulu. Selama hamil tetap dinas luar kota, mulai Jogja, Jakarta, sampe ke Makassar pas hamil 7 bulan. Nah sekarang, jangannya dinas luar kota, belanja bulanan aja kalo bisa kasih catatan ke suami trus dia yang belanja, hi...hi...hi!!! Kasihan Sukma, dia yang hobby banget ngelayap kayak maknya jadi kurang tersalurkan hobbynya, untungnya dia gak heboh kalo minta jalan-jalan. Udah ngerti kali ya kalo emaknya lagi bad mood terus. Yah, mudah-mudahan ntar setelah 4 bulan bisa kembali lincah deh.

Friday, October 20, 2006

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H

Lebaran sebentar lagi....Lebaran berarti saling maap-maapan...Lebaran berarti mudik....Hore, mudik lagi!!! Lebaran berarti bertemu saudara-saudara di kampung, reunian....Lebaran berarti makan ketupat!!!!


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1 SYAWAL 1427 H
MOHON MAAF LAHIR & BATIN
Buat yang mudik, hati-hati di jalan, semoga lancar di perjalanan, sampai di tujuan dan sekembalinya ke tempat mencari nafkah. Salam buat sodara-sodara di kampung dan desanya masing-masing, n jangan lupa oleh-oleh ya.....

Thursday, October 19, 2006

Alhamdulillah, Aku Hamil Lagi!!!

Emang sih, tahun ini aku dan suami sudah berencana kasih adik buat Sukma, tapi karena di awal-awal tahun kerjaan banyak banget, so aku baru bisa periksa-periksa di pertengahan tahun. Dan seperti biasa, namanya juga perempuan, apalagi sudah beranak and over 30, dari hasil pemeriksaan harus ada yang diterapi dulu, so mesti sabar lah.

Nah, pas awal puasa nih sudah kerasa bakal dapat rejeki besar di bulan Romadhon (pas banget ya, 32 tahun yang lalu aku juga lahir di bulan Oktober yang pas bulan Romadhon). Apalagi setelah seminggu puasa, yang harusnya aku "dapet", kok si dia gak datang-datang. Aku biarin dulu ah....dan kemaren setelah ultahku yang ke 32 (tgl 14 Oktober), yang berarti aku sudah "terlambat" 14 hari, aku periksa aja pake test pack....dan hasilnya positip! Wah, gak tahan aku kasih tahu suami dan langsung daftar untuk periksa ke dokter, biar yakin gitu. Dan hasilnya dari hasil USG....udah kelihatan kantong janinnya! Umurnya sudah 6 minggu! Alhamdulillah, benar-benar rejeki yang luar biasa di bulan Romadhon. Wah, padahal sampai hari ini puasaku belum bolong blas! Moga-moga semuanya lancar dan dia sama bandelnya kayak kakak Sukma, yang gak pake mual, gak pake lemes, gak pake aneh-aneh!!! Allaahu Akbar!!!

Wednesday, October 11, 2006

Sukma's Transformation

Get Your Own! | View Slideshow

Sukma-ku Sudah Besar

Anak balita kadang tanpa diduga bisa begitu dewasa cara berpikirnya. Kemaren aku pulang kerja sekitar jam 10 malam, dan pasti Sukma sudah tidur. Neneknya cerita kalo dari sore dia nunggu aku. Waktu mau diajak neneknya sholat tarawih di masjid, dia bilang kalo dia di rumah saja...kasihan nanti kalo ibu pulang gak ada temannya (Bapaknya lagi dinas ke Jakarta). Hiks...aku terharu mendengarnya. Sepulang dari masjid dia mengira aku sudah pulang, begitu tahu aku belum pulang dia maunya nunggu sampe aku pulang, tapi akhirnya gak tahan juga, terus tidurlah dia.
Esok pagi begitu bangun dia spontan langsung nanya: Ibu pulang diantar siapa?
Aku jawab: Ibu diantar Pak sopir kantor.
Trus waktu aku mau mandi dia tanya: Ibu mau ke mana lagi?
Aku jawab: Mau berangkat kerja
Sukma: Kok kerja lagi? Nanti capek lho!
Aku: Kalo ibu gak kerja, nanti kita gak punya uang buat beli susu Sukma, beli mainan.
Sukma: Tapi pulangnya jangan malam-malam ya, Bu! Nanti Sukma nyari lho!
Hiks, kasihan kamu nak! Waktu aku mau berangkat naik taksi dia pesan: Bu, hati-hati ya, nanti pulang cepet ya, jangan malam-malam ya!!!
Trus dia bilang sama sopir taksi: Pak, hati-hati ya Pak antar ibuku
Ya ampuuuuuun, lucunya anakku, ternyata dia sudah besar, sudah bisa kuatir sama ibunya!!!

Tuesday, October 10, 2006

Sukma dan Imajinasinya

Dunia anak-anak adalah dunia penuh imajinasi. Apa pun yang dilihat dan didengar, film, buku, sekolah, apa pun deh, bisa jadi bahan untuk berimajinasi. Buat Sukma, benda apa pun bisa menjadi benda yang berbeda. Sukma pernah mengimajinasikan setrika sebagai stetoskop untuk memeriksa bonekanya yang katanya lagi sakit. Semua bonekanya punya nama, dan setiap hari dia selalu berimajinasi bahwa mereka hidup, sakit, nangis, makan, tidur, dll.
Friendster images

Friendster images



Setiap pulang sekolah, dia selalu mengajak aku, bapaknya dan neneknya main sekolah-sekolahan. Dia yang berperan jadi guru, dan kami semua jadi murid-muridnya. So, jadilah kami bertiga menari dan bernyanyi dengan dikomandani Sukma.
Friendster images

Friendster images



Akhir-akhir ini dia selalu berimajinasi menjadi seorang putri atau peri. Karena rambutnya pendek, dia minta mukenanya dipasang di rambut shg menyerupai rambut panjang. Kalo lagi berimajinasi jadi peri, dia ambil lidi dan diimajinasikan sbg bintang, lucuuuu banget. Akhirnya kemaren aku belikan bintang dan mahkota buat melengkapi imajinasinya. Wah, heboh banget dia, setiap hari dia "menyihir" kami jadi apa aja.
Friendster images

Friendster images



Satu lagi, karena setiap hari dia lihat aku dandan sebelum berangkat kerja, dia heboh minta didandanin, pake alis, lipstik, bahkan dia warnai kuku jari tangan dan kakinya dengan spidol merah. Kalo ditanyain, dia bilang mau jadi penyanyi kayak di TV. Gubrak!!!
image hosting file

image hosting file

Thursday, September 28, 2006

Mayoret


Wah, sudah lama banget ya gak posting. Ceritanya pas tgl 18 Agustus 2006, sehari setelah 17-an, aku ngajak Sukma lihat pawai pembangunan. Di pawai itu ada banyak banget drum band anak-anak sekolah. Sukma antusias banget lihat drum band itu. Waktu aku tanya, Sukma kalo ikut drum band mau main apa, dia jawab kalo dia pengen jadi mayoret. Selama pawai, setiap ada drum band, dia langsung heboh menirukan gerakan mayoretnya. Setelah itu dia selalu minta dibelikan tongkat dan baju mayoret. Waduh pusing juga, di mana ya nyari baju mayoret. Akhirnya suamiku memutuskan untuk membuatkan saja asesoris mayoret seperti tongkat dan mahkotanya, sedangkan bajunya pake roknya yang sudah kependekan, sedang sepatunya, seperti biasa, pake sepatu tinggiku. Setelah semua asesoris siap, dia langsung pake semua asesoris dan siap beraksi. Drum...drum...drum...ces..ces..ting ting ting!!!

Monday, July 10, 2006

Sudah kayak foto model kan ??? Ntar kalo sudah besar Sukma mau jadi bidadari aja deh, biar bisa terbang, lihat nih rambut panjang Sukma, keren kan??? Kalo gak jadi bidadari jadi apa ya?? Jadi putri juga boleh deh!! Posted by Picasa

Ayo siapa mau minta tanda tangan, mumpung putri belum terkenal nih... Posted by Picasa

Putri cantik lagi bergaya nih.... Posted by Picasa

Bagus ya rambut panjang Sukma, kayak Barbie Rapunzel... Posted by Picasa

Ayam hitam telurnya putih, mencari makan di pinggir kali. Sukma hitam giginya putih, kalo ketawa cantik sekali. Posted by Picasa

Blog images

Blog images

Wah, kompak ya Sukma sama Bapak dan Ibu pake seragam merah putih. Ceritanya lagi ada acara family day di kantor Ibu. Seru lho, ada jalan sehat, lomba-lomba, band, dan hadiahnya banyak banget. Posted by Picasa

Finger Painting

Acaranya sih udah lama banget, belum sempat aja share di sini. Ceritanya Sukma dipilih sekolahnya ikut lomba finger painting dalam rangka Hari Anak Nasional. Wah, dia heboh banget, bangun pagi udah gak sabar pengen cepet berangkat, minta pake seragam oleh raga lagi, padahal gak ada aturan harus pake seragam sekolah. Sampe sana Sukma langsung heboh karena ketemu banyak temen seumurnya. Waktu lomba dimulai, dia sempat minta dibeliin meja gambar, karena beberapa temannya pake meja gambar, tapi setelah aku jelasin kalo pake meja gambar ntar malah susah gambarnya, dia mau ngerti. Waktu dapat kertas dan pewarna dia sempat ragu-ragu boleh gak nih kertas diwarnain, setelah dapat sinyal oke dia langsung ambil pewarnanya banyak-banyak trus kertasnya dipenuhin deh sama warna. Wah, sibuk banget deh dia, sampai bajunya juga belepotan. Setelah kertasnya penuh, aku ajak dia untuk cuci tangan, dan selesailah lomba finger painting. Soal menang or gak kayaknya gak penting, karena semua peserta dapat hadiah.

Nih lukisan Sukma, bagus ya!!! Posted by Picasa

Ayo, siapa berani ganggu Sukma, ntar kena cat lho, ciaaaaat!!!! Posted by Picasa

Sukma lagi sibuk melukis nih, jangan ganggu ya, jarang-jarang nih boleh belepotan gini Posted by Picasa